Subscribe RSS
Hanya di UMM Nov 14

Rumah Sakit UMM

Bangunan ini terletak di jalan Tlogomas dan tidak jauh dari kampus UMM III. Rumah Sakit ini terletak di sebelah timur terminal Landungsari dan berdiri di atas tanah kira-kira seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang berasiktekturkan seperti bangunan tiongkok menjadikan bangunan ini dapat dikenali. Rumah Sakit UMM ini terbuka untuk umum.

UMM INN

Bangunan ini menjadi hotel pendidikan pertama  di Kota Malang. Hotel ini dibuka untuk siapa saja yang ingin menginap, bukan hanya mahasiswa/pelajar UMM saja yang bisa kesana, tetapi masyarakat luar pun juga bisa. Tempatnya pun nyaman, klasik namun tetap elegan. Tempat ini juga bisa di jadikan sebagai tempat untuk pertemuan, konferensi, seminar ataupun pesta. Letaknya tidak jauh dari kampus III UMM dan bersebelahan dengan Bookstore UMM.

BOOKSTORE UMM

Bangunan ini bersebelahan dengan Hotel UMM INN. Di Bookstore ini menjual banyak alat tulis keperluan mahasiswa, buku-buku dan souvenir. Di tempat ini juga menjadi ajang pamer kretivitas antar Mahasiswa UMM

SENGKALING KULINER(SEKUL)

Bangunan ini terletak di jalan Raya Mulyoagung no188,Kecamatan Dau,Kabupaten Malang. Pasti kalian mengira kalau disini hanya ada makanan-makanan dan sebagainya,Eitsss… kalian salah, disini tidak hanya kuliner saja, tetapi juga ada tempat berenang juga dan wahana bermain lainnya lohh. Enak kan, jadi ketika kalian berenang terus tiba-tiba lapar langsung aja ke kantin yang ada. Disana juga banyak menu makanan, jadi jangan khawatir kalau tidak sesuai di hati hehe. Buat kalian yang belum kesini, ayo kesini. Tempatnya pun tidak rumit untuk di lewati para pengendara.

Perkembangan dan Keunggulan Jurusan Perikanan di UMM Nov 14

Jurusan ini di orientasikan untuk mencetak sarjana perikanan untuk mencetak sarjana perikanan yang memiliki kemampuan teknis dan manajerial di bidang perikanan dan kelautan dengan penguasaan iptek serta berjiwa kewirausahaan. Kurikulum di titik beratkan pada penguasaan ilmu dan teknologi pengelolaan hasil perikanan, ekologi, dan kelautan serta kewirausahaan.

Jurusan perikanan dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam indoor dan outdoor, laboratorium-laboratorium produk pakan alami, nutrisi dan analisa proksimat, pembenihan dan penyakit. Selama studi mahasiswa diberi kesempatan untuk magang di beberapa industri perikanan dan balai balai budidaya milik pemerintahan.

lulusan jurusan perikanan memiliki kompetensi dalam pembenihan ikan dan organisme perairan lainnya, baik tawar, payau atau asin, pengetahuan dan keterampilan dalam bioteknologi perikanan, wawasan tentang manajemen pengelolaan pesisir dan lautan secara terpadu, jurusan perikanan berpeluang untuk bekerja di bidang usaha pembenihan ikan atau udang, budidaya tambak atau kolam, industri pengelolaaan ikan atau udang, penelitian di bidang perikanan dan kelautan serta wirausaha mandiri.

Program studi perikanan merupakan salah satu jurusan yang dimiliki oleh fakultas pertanian dan peternakan di Universitas Muhammadiyah Malang. Jurusan ini dibuka pada tahun 1995 dan telah terakreditasi A.

Kampus Putih UMM Nov 14

Saat ini saya sedang memasuki bangku perkuliahan. Nah, apa kalian tau saya kuliah dimana ? ya di Universitas Muhammadiyah Malang dong. Universitas Muhammadiyah Malang sering di sebut dengan kampus merah putih. mungkin julukan itu di karenakan jas almameternya yang merah dan dominasi temboknya berwarna putih. UMM(universitas muhammadiyah malang) ini terletak di jalan Raya Tlogomas 246, Kota Malang,Jawa Timur. Oh iya, yang terletak di jalan ini adalah kampus III terpadu universitas muhammadiyah malang yang terakreditasi ‘A’ .

UMM ini juga mempunyai prestasi yang sangat banyak. Salah satu prestasinya yaitu Ranking 7 Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia versi Globe Asia Magazine,dan kampus terunggul di Jawa Timur versi kopertis VII, dan masih banyak lagi prestasinya.

Kampus UMM ini terdiri dari 3 kampus. Tetapi kegiatannya selalu berpusat di kampus III. UMM kampus III ini pun mempunyai empat gedung kuliah bersama, masjid, dome umm, perpustakaan pusat,stadion dan masih banyak lagi. Kalau kalian kepo dengan kampus ini, buruan lulus lalu masuk sini hehe.

Di UMM sendiri, mempunyai 10 fakultas dan terdiri dari 44 jurusan. Banyak juga kan, jurusan yang ada di kampus ini. Oh iya, UMM juga mengadakan student day, yang wajib di ikuti oleh Mahasiswa Baru. Biasanya student day dilakukan pada hari sabtu atau minggu. di hari sabtunya sendiri biasanya ada kegiatan yaitu PKM yang kegiatannya berada di dalam kelas dan yang berada di luar kelas biasanya kegiatan pertandingan sepak bola. Nahh, cukup sampai sini yang aku ketahui tentang kampus putih ini. Sekian

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Perkembangan atau Kemajuan Teknologi Nov 14

Pada saat ini, kita hidup di zaman globalisasi. Pastinya kalian saat ini sudah tidak asing dengan teknologi. Di era sekarang, teknologi sangat erat kaitannya dengan Internet. Perkembangan internet itu sangat mempengaruhi kehidupan sosial serta cara berkomunikasi seseorang.

Perkembangan yang terjadi terhadap telepon genggam juga semakin mempermudah komunikasi melalui sosial media maupun internet. Hanya dari sebuah handphone kita bisa mendapatkan begitu banyak informasi secara singkat. Smartphone , itulah sebutan untuk handphone canggih yang dapat berfungsi hampir sama dengan sebuah computer jinjing atau laptop namun berukuran jauh lebih kecil. Bila dilihat dari sudut pandang ini, kemajuan teknologi memberikan kita kesempatan untuk hidup secara lebih mudah. Hal tersebut merupakan kemudahan untuk mendapatkan atau juga menyebarkan informasi yang diinginkan. Dan saat ini kebanyakan orang bersosialisasi menggunakan sosial media, karena bisa memperbanyak teman.

Tetapi, kita juga harus cerdas menggunakan teknologi. Karena kebanyakan orang menyalahgunakan teknologi. Jadi teman-teman disini jangan sampai menjadikan teknologi menjadi hal yang negatif ya.

Kota ku SURABAYA Nov 14

Jawa Timur mempunyai beberapa daerah, salah satunya Kota Surabaya. 

nahh, ini nih lambang dari Kota Surabaya. Dari ikan hiu sura dan baya(buaya). Pasti semua sudah tidak asing dengan gambar ini. Oh iya, pasti kalian juga sudah pada tau dengan gambar yang satu ini   

yapss, ini adalah Cagar Budaya di surabaya yaitu Tugu Pahlawan. Di surabaya juga mempunyai kebiasaan yang di adakan setiap tahunnya. Biasanya di sepanjang jalan tunjungan plaza lah acara tersebut di meriahkan  

Surabaya juga punya makanan andalannya loh…yaitu rujak cingur, nah di surabaya sendiri sudah pernah mengadakan festival rujak uleg  

Wali Kota Surabaya juga ikut serta dalam rujak uleg ini loh… Beliau pun sampai ikut menguleg bersama peserta lainnya.

Di surabaya juga tidak lepas dengan tarian khasnya yaitu Tari Remo. Setiap Kota Surabaya mengadakan acara, pasti selalu ada pertunjukan tarian khas. Aku bangga sekali bisa lahir dan di besarkan di Kota Pahlawan ini. Kota Pahlawan ini sangat istimewa bagiku, karena di kota atau daerah lainnya pasti tidak ada yang seperti di kota surabaya.

Pasti kalian bingung dan bertanya tanya ini dimana nih. Ini itu ada di Kota Surabaya yaitu di daerah kenjeran baru. Banyak yang suka foto berlatar belakang itu. karena viewnya yang sangat bagus. Kalo yang belum main ke kota ini, ayoo buruan kesini. Tapi jangan kaget ya kalo ke Surabaya hehe. Surabaya juga terkenal panas banget. Tapi walaupun panas, wisata disana juga banyak. Jadi jangan sampai kecewa kalau dateng ke surabya. Sekian cerita saya tentang Kota Pahlawan ini 🙂

My Blog – Ninda Sari Mega Putri Nov 12